AOK.CO.ID, BELITUNG TIMUR – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Belitung Timur kini telah memfasilitasi layanan dari sejumlah instansi vertikal sebagai upaya meningkatkan kemudahan akses bagi masyarakat.
Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Belitung Timur, Harli Agusta, Selasa 20 Mei 2025.
Dia menerangkan, meskipun layanan dari instansi vertikal telah mulai berjalan di MPP Belitung Timur, namun pelaksanaannya masih bersifat tentatif dan terjadwal.
Hal ini diungkapkannya, disebabkan oleh keterbatasan sumber daya manusia (SDM) serta fasilitas penunjang layanan yang belum sepenuhnya optimal.
“Upaya terus kami lakukan untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik dan berkelanjutan. Namun saat ini, layanan dari instansi vertikal masih terbatas dan menyesuaikan jadwal tertentu,” terangnya.
Adapun layanan instansi vertikal di MPP Belitung Timur saat ini di antaranya, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan,KP2KP, dan pelayanan paspor elektronik.
Harli menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Belitung Timur terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan publik dengan mengupayakan penambahan SDM serta perbaikan fasilitas pendukung, agar MPP dapat berfungsi secara maksimal sebagai pusat pelayanan terpadu bagi masyarakat.***